Seni Berbicara untuk Pekerja

Pelatihan ini membekali peserta untuk menjadi komunikator handal yang siap bekerja dan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

User Avatar

Mengapa program ini penting untuk diambil?

Karena program ini mengajak para peserta untuk mahir berbicara sebagai seorang pekerja sekaligus menggunakan kemampuan ini untuk menghasilkan pendapatan tambahan di luar aktivitas utama bekerja di perusahaan

Apa tujuan dari program ini?

Seni berbicara untuk pekerja bertujuan untuk menjadikan para pesertanya mampu mengoptimalkan kemampuan berbicara sebagai seorang pekerja maupun dalam menjalankan peran-peran lainnya saat harus diminta berbicara oleh publik

Apa saja yang akan diajarkan melalui program ini?

Program ini memberikan pembelajaran bagi peserta dalam mengaplikasikan kemampuan berbicara secara praktis khususnya dalam menghadapi dinamika dunia kerja sehari-hari. Kompetensi yang disasar dari program ini adalah komunikatif, cerdas, dan berorientasi pada tindakan.

Apa jenis pekerjaan yang relevan dengan program ini?

Hubungan Masyarakat (Humas), Komunikasi Pemasaran (Marketing Communication), Sales, Pembawa Acara (MC & Moderator), Penyiar (Radio dan TV), dan Youtuber.

Siapa yang dapat mengikuti program ini?

Pelajar tingkat akhir, mahasiswa, dan masyarakat yang siap untuk bekerja. Karena materi seni berkomunikasi untuk pekerja ini, adalah tindaklanjut dari aktivitas berbicara yang telah dilakukan sehari-hari namun diarahkan secara terstruktur dan sistematis lewat kurikulum agar yang mengikuti mampu menghasilkan peforma komunikasi yang optimal di perusahaan dan publik.

ABOUT INSTRUCTOR

Agung Baskoro, SIP adalah Konsultan politik dan praktisi komunikasi publik yang telah berkecimpung selama lebih dari 8 tahun bersama Poltracking Indonesia, Tanoto Foundation, dan Bukalapak. Ia juga banyak terlibat mendampingi CEO Perusahaan maupun bupati, walikota, dan gubernur dalam setiap perhelatan Pilkada mulai 2015 sampai sekarang.

Abas panggilan akrabnya, merupakan lulusan cumlaude dari Jurusan Ilmu Politik dan Pemerintahan Fisipol UGM dan di tahun 2009 meraih sebuah penghargaan The Next leader Award dari Metro TV dan Universitas Paramadina sebagai salah satu sosok pemimpin di masa depan nasional karena berhasil memenangkan kompetisi kepemimpinan nasional mengalahkan ribuan peserta dari seluruh Indonesia.

Semasa kuliahnya ini ia juga aktif di banyak organisasi termasuk salah satunya dipercaya sebagai Koordinator Litbang BEM Seluruh Indonesia (2008/2009) dan Menko Eksternal BEM KM UGM (2008/2009) yang langsung mewakili Presiden Mahasiswa untuk mengelola hubungan dengan para pihak sekaligus juru bicara bagi institusi pemerintahan mahasiswa.

Di luar pekerjaan sebagai konsultan politik dan praktisi komunikasi publik, sampai hari ini ia banyak terlibat sebagai narasumber, moderator, MC, host dalam beragam forum diskusi, seminar, dan pelatihan mengulas soal politik, milenial, dan public speaking.

Riwayat Pekerjaan:
Staf Media dan PR Poltracking Indonesia (2012-2014)
Senior Media Branding Poltracking Indonesia (2014-2020)
Media Consultant Bukalapak (2019)
Media Consultant Tanoto Foundation (2016-2020)